TIPS MENINGKATKAN PENJUALAN DENGAN EMAIL MARKETING
Kalau dibandingkan denegan sosial media lainnya seperti facebook dan twitter, email maarketing masih menjadi tools yang efektif dapat meningkatkan penjualan. Ini tipsnya agar dapat meningkatkan dan mendapatkan penjualan, berikut tipsnya:
1.Ketahuilah target pelanggan
Cari tahu ya siapa yang mau ditargetkan sebagai pelanggan, biar bisa disampaikan melalui email marketing sesuai pada ketertarikan pelanggan. Dan yang bisa dilakukan segmentasi email dengan cara melakukan survei,membaca frekuensi,lihat semua data pemberi kemarin dan hari ini,dan melihatkan aktivitas email.
2.Kirimkan email secara konsisten
Lebih baiknya mengirimkan email secara rutin dan konsisten kepada pelanggan. Agar terhindarnya me-spam email.
3.Pastikan pesan tersampaikan dengan jelas
Nggak harus panjang loh menyampaikan pesan kepada pelanggan,pesan yang baik ialah pesan yang singkat tetapi intinya mudah dimengerti dan jelas.
4.Melakukan personalisasi email
Melakukan agar pelanggan merasa spesial itu hal yang harus dilakukan dan yang bisa digunakan untuk meningkatkan penjualan melalui email marketing, Seharusnya memulai menyapa dengan nama pelanggan setiap mengirimkan emial.
5.Memaksimalkan subjek email
Menukis subjek email yang menarik perhatian pelanggan dapat meningkatkan presentase email kamuyang terbuka lebih tinggi. Selain itu,buatlah subjek yang bisa menggambarkan isi email agar tidak terkesan click bait.
6.Rencanakan campaign
Buatlah email yang efektif,dan mengetahui apa saja tujuan dalam melakukan kegiatan marketing melalui email. Yang harus kamu perhatikan dan lakukan hal ini:
- Buat daftar tujuan dengan detail
Buatlah daftar tujuan yang terperinci dan kamu banyangkan apa saja yang akan disampaikan ke pada calon pelanggan melalui email-email tersebut.
- Kenal target market
Ohiya setelah ini kamu juga harus paham dan mengetahui karakteristik orang-orang yang akan dikirimkan email,sehingga dapat mengetahui keebutuhan apa yang dapat dipenuhi melalui penawarn pada email.
- Ciptakan dari brand tersebut
Ini loh dapat menarik perhatian para calon pelanggan, tentukan ciri khas dalam berkomunikasi ala brand tersebut. Pastikan ciri khas ini seragam dan konsisten agar brand berbeda dengan brand lainnya.