You are currently viewing Serba serbi HUT-RI ke 77Th

Serba serbi HUT-RI ke 77Th

HUT-RI Ke 77Th, Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat

HUT RI ke-77 “Pulihkan Lebih Cepat dan Bangkit Lebih Kuat” adalah peristiwa yang telah kita saksikan dalam dua tahun ini. Indonesia menghadapi tantangan dan ujian sejarah. Orang-orang di Indonesia merasakan kecemasan sosial karena tekanan ekonomi yang parah di seluruh negeri. Namun di tengah keterpurukan, semua elemen bangsa bergerak bersama untuk mewujudkan harapan. Bersama pemerintah dan gerakan masyarakat bersatu untuk mencapai percepatan pemulihan lintas sektor dan siap untuk tumbuh dan menghadapi tantangan global. Hari Kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun ini mencerminkan bagaimana nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika menyatukan kita untuk menghadapi tantangan ke depan. Fundamental negara, membimbing kita untuk bersama-sama pulih lebih cepat agar siap menghadapi tantangan global dan bangkit lebih kuat untuk siap memajukan Indonesia.

Hari Kemerdekaan adalah suatu moment yang dapat membangkitkan kembali semangat kebangsaan, melalui berbagai kegiatan untuk memeriahkan kemerdekaan adalah suatu contoh bentuk semangat kebangsaan. Misalnya dengan memeriahkan HUT RI Ke 77Th dengan membuat kegiatan permainan rakyat yang dapat memupuk nilai-nilai kebersamaan dalam keberagaman. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh warga SMA N 1 Sekayam, dimana guru-guru dan peserta didik turut serta dalam memeriahkan kegaiatan-kegiatan untuk memeriahkan HUT RI Ke 77Th kali ini.

Previous slide
Next slide

Permainan rakyat tersebut seperti lomba tarik tambang antar kelas, lomba karung, lomba estafet tepung dan lomba-lomba tradisional lainya. Selain itu, lomba yang sangat bergengsi di SMA N 1 Sekayam ialah lomba kebersihan kelas, yang mana lomba kebersihan kelas memiliki trofi bergilir setiap tahunya. Tak tekecuali tahun ini juga dimeriahkan dengan berbagai hiasan dengan tema kemerdekaan. 

Moment sakral yang tidak mungkin terlewatkan dalam perayaan 17 Agustus adalah dengan dikibarkanya bendera pusaka merah putih yang mana turut dinaikan oleh purna paskibra dari PASMA SMA N 1 Sekayam  yang dilaksanakan di Halaman Kantor Camat Sekayam. Purna paskibra yang bertugas sudah berlatih kurang lebih selama 2 bulan dalam mempersiapkan moment sakral trersebut.

Dilain kesempatan, warga SMA N 1 Sekayam juga mengikuti kegiatan paradje yang dilaksanakan mulai dari lapangan komando Balai Karangan mengelilingi pasar yang ada di Balai Karangan.

Begitulah kemeriahan kemerdekaan, semoga dengan moment kemerdekaan ini dapat membangkitkan kembali kondisi Bangsa Indonesia pasca pandemi, dan sekolah bisa berjalan seperti biasanya seperti sedia kala.

This Post Has 2 Comments

  1. ZAP

    Zaproxy dolore alias impedit expedita quisquam.

Leave a Reply

adminsekolah

“SATU” Santun, Anggun, Terampil Dan Unggul.

This Post Has 2 Comments

  1. ZAP

    Zaproxy dolore alias impedit expedita quisquam.

Leave a Reply