You are currently viewing Ngevlog Ke SMA N 1 Sekayam dimasa Pandemi Covid – 19

Ngevlog Ke SMA N 1 Sekayam dimasa Pandemi Covid – 19

Ini video dibuat untuk sekedar informasi, semoga bermanfaat. Smansa Sekayam

 

#vlog #ngevlog #live

Masa pandemi Covid-19 adalah salah satu masa dimana semua orang enggan untuk berlama-lama di zona tersebut. Semua kegiatan tidak bisa dilakukan dengan bebas seperti normal, sehingga membuat banyak pro dan kontra. Tidak terkecuali juga proses belajar mengajar siswa diberbagai sekolah harus terkendala karena warga dilarang untuk melakukan kegiatan sosial dengan bebas, semua perlu mematuhi prosedur-prosedur dan protokol ksehatan. Itulah yang juga dirasakan oleh warga di SMA N 1 Sekayam.

 

Sekolah yang berada di perbatasan kalimantan Barat Indonesia dengan Serawak Malaysia ini mengalamani dampak yang luar biasa dari adanya pandemi Covid-19 dengan diterbitkanya kebijakan pemerintah untuk tetap diam di rumah masing-masing. Sehingga proses belajar mengajar dimana komunikasi antara siswa dan guru menjadi semakin renggang. Kegiatan sehari-hari hanya bisa dilakukan di dalam rumah tanpa terkecuali boleh keluar hanya untuk membeli berbagai kebutuhan pokok saja. Dampak pandemi ini bagi perkembangan pendidikan di SMA N 1 Sekayam pada khususnya memberikan setidaknya penurunan kualitas pembelajaran. Pembelajaran yang dilakukan pada masa pandemi yang tidak efektif memang mau tidak mau harus dilakukan, mulai dari pembelajaran jarak jauh berbasih online, pembelajaran dengan e-learning dan juga model pembelajaran semi daring membuat banyak tenaga pendidik dan siswa mengalamai kewalahan.

Namun masa itu telah berlalu dan saat ini sudah bisa berjalan dengan normal kebali, intinya kesehatan itu mahal. Maka jangan sia-siakan msa sehat kita untuk terus belajar dan berkarya.

#SATU

Cara Membuat Mail Merge di Word Menggunakan Sumber Data Dari Excel, Lebih Praktis!! Mail merge merupakan fitur yang membantu kita untuk pembuatan surat yang ditujukan untuk orang banyak.Kali ini saya masih akan memberikan tutorial tentang mail merge, tetapi dengan teknik yang berbeda dan menurut saya cara yang satu ini lebih praktis. Seperti biasa, untuk membuat mail merge, kita membutuhkan dua file yaitu dokumen utama dan sumber data.

Selengkapnya…..

Tinggalkan Balasan